Informasi Wisata, Liburan, Travel, Tour Pulau Tidung Paket Murah di Kepulauan Seribu

Gambaran Singkat Tentang Pulau Tidung

by Unknown , at 7:58 PM , has 0 comments
Kami akan berikan sedikit gambaran singkat tentang Pulau Tidung. Pernahkan Anda mendengar nama daerah Pulau Seribu? Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu adalah sebuah wilayah kepulauan yang berada di utara jakarta dan masuk dalam wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Pulau Tidung adalah salah satu dari gugusan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu. Pulau Tidung merupakan pulau berpenduduk yang dihuni oleh sekitar 1000 kepala keluarga. Sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan tradisional. Meski merupakan pulau penduduk namun potensi wisata alamnya tidak kalah dengan beberapa pulau resort yang ada di Kepulauan Seribu.
Gambaran Singkat Tentang Pulau Tidung
Sebagai wilayah kepulauan, Pulau Tidung mempunyai luas daratan yang tidak begitu besar namun cukup leluasa untuk menampung wisatawan sekitar 5000 sampai 8000 orang setiap minggunya. Dengan panjang hampir 5 kilo meter Pulau Tidung meupakan salah satu pulau terbesar di Kepulauan Seribu selain Pulau Panjang. Kondisi air laut yang masih terjaga kealamiannya membuat potensi wisata laut sangat mudah dikembangkan disini. Tinggal dengan beberapa pembangunan sarana dan prasaran penunjang maka pulau tidung bisa menjadi wisata favorite bagi daerah disekitarnya. Target utama pengunjung Pulau Tidung adalah wisatawan dari wilayan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Objek Wisata Pulau Tidung

Beberapa objek wisata pulau tidung yang bisa dinikmati antara lain : Jembatan Cinta, Pantai Saung Perawan, Pantai Saung Cemara Kasih, Pantai Tanjungan Barat, Pulau Tidung Kecil, Makam keramat, Snorkeling, Diving dan beberapa permainan air seperti banana boat, sofa boat, donat boat, kano atau kayak dan jetsky.
  • Jembatan Cinta adalah merupakan sebuah jembatan beton sepanjang hampir 1 kilo meter yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil
  • Pantai Saung Perawan adalah sebuah lokasi pantai yang berada disebelah barat Pulau Tidung dan menghadap ke arah selatan. Anda bisa menikmati pantai pasir putih alami dengan pepohonan rindang disekitarnya.
  • Pantai Saung Cemara Kasih adalah pantai yang menghadap ke utara tidak jauh dari Pantai Saung Perawan. Disini Anda bisa bersantai dan berenang dalam batas wilayah aman.
  • Pantai Tanjungan Barat adalah pantai yang berada di ujung barat Pulau Tidung Besar dengan pasir putih dan natural.
  • Pulau Tidung Kecil adalah pulau kosong yang berada di sebelah timur yang tersabmbung dengan jembatan cinta. Disini terdapat pepohonan rindang dan juga jalan setapak menuju ke ujung timur pulau tidung kecil.
  • Makam Keramat adalah sebuah makam yang berada di Pulau Tidung Kecil yang merupakan makan seorang "Panglima Hitam" demikian masyarakat pulau tidung menyebutnya.
  • Snorkeling adalah proses melihat terumbu karang dan habitat laut didalamnya dengan menggunakan perlengkapan khusus seperti masker kedap air, snorkel atau selang pernafasan, fin atau kaki katak, dan life jacket untuk pengaman agar tidak tenggelam. Snorkeling biasanya dilakukan di air laut yang tidak terlalu dalam sekitar 1 - 3 meter.
  • Diving adalah olah raga air yang memerlukan keahlian khusus dan perlengkapan khusus seperti tabung oksigen, masker kedap air, fin dan pemberat. Untuk para pemula biasanya penyelam harus didampingi instruktur yang sudah berpengalaman.
  • Permainan air banana boat, sofa boat, donat boat adalah wahana permainan dimana peserta naik diatas perahu angin yang berbentuk seperti pisang, sofa atau donat dan ditarik dengan speedboat atau jetsky.
Selain itu ada juga sebuah wahana gratis yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang ingin mencoba adrenalin yaitu melompat dari atas lengkungan jembatan cinta. Lompat dari jembatan cinta ini biasa dikenal oleh para turis asing sebagai "Bridge Jumping". Ada mitos yang mengatakan jika anda melompat dari jembatan cinta dengan menyebutkan keinginannya ( terutama yang dapat pasangan ) maka niscaya keinginannya akan terkabul. Percaya atau tidak dengan mitos tersebut yang jelas dengan melompat dari ketinggian kita serasa melepaskan sejenak segala penat yang ada.
Demikian tadi sekilas gambaran singkat tentang pulau tidung, semoga dapat menjadikan pengetahuan bagi Anda yang ingin berkunjung kesana. Selamat berlibur.
Gambaran Singkat Tentang Pulau Tidung
About
Gambaran Singkat Tentang Pulau Tidung - written by Unknown , published at 7:58 PM, categorized as pulau tidung . And has 0 comments
Previous Newer Post
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Pulau Tidung Paket Murah
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger