Informasi Wisata, Liburan, Travel, Tour Pulau Tidung Paket Murah di Kepulauan Seribu

Tips Aman Lompat Dari Jembatan Cinta Pulau Tidung

by Unknown , at 3:01 AM , has 0 comments
Tips Aman Lompat dari Jembatan Cinta Pulau Tidung ini saya bagikan kepada Anda yang memang berniat untuk melakukan Bridge Jumping ketika nanti ke Pulau Tidung. Kenapa artikel ini ingin saya bagikan kepada Anda? Berdasarkan pengalaman kami selama ini, ada beberapa kejadian yang harusnya tidak perlu terjadi jika saja pengunjung mengetahui cara aman melompat dari jembatan cinta. Pernah ada kejadian pengunjung yang melakukan bridge jumping justru jatuh tidak pada tempatnya sehingga kecelakaan tidak bisa dielakkan.
Jembatan Cinta terletak di Tanjungan Timur Pulau Tidung. Daerah ini merupakan lokasi berkumpulnya para penyedia wahana permainan air seperti banana boat, sofa boat, donat boat dan jetsky. Selain itu juga banyak kapal tradisional yang digunakan untuk snorkeling dan keliling pulau juga hilir mudik di bawah lengkungan jembatan cinta yang mengakibatkan kawasan ini menjadi ramai sekali ketika musim liburan tiba. Ramainya lokasi tersebut juga otomatis mendatangkan masalah baru bagi para pengunjung. Boat penarik banana boat yang hilir mudik ini rawan berbenturan satu dengan yang lain, dan juga rawan benturan dengan para pengunjung yang hendak melompat dari atas jembatan cinta. Jika pengunjung yang melompat tidak berhati-hati maka bisa terjadi mereka jatuh ditempat yang salah seperti berbenturan dengan boat penarik banana atau juga jatuh diatas perahu karet banana boat. Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sewaktu melakukan lompatan dari jembatan cinta, berikut ini beberapa tips dari saya tentang cara aman lompat dari jembatan cinta pulau tidung :
  • Bulatkan tekad dahulu untuk melompat agar tidak timbul rasa ragu, karena jika ada rasa ragu maka biasanya cenderung menjadi takut untuk melompat
  • Pastikan posisi Anda berada di tengah lengkungan agar tidak salah tempat ketika menceburkan diri, lihatlah ke bawah sejenak untuk memastikan Anda berada di posisi yang benar
  • Sebelum melompat pastikan dahulu tidak ada kapal, banana boat, ataupun orang lain yang ada di bawah, tengoklah ke kanan, kiri dan belakang untuk memastikan kondisi benar-benar steril atau ada baiknya bawalah teman untuk mengecek kondisi di sekitarnya.
  • Sebaiknya lakukan pemanasan ringan untuk mencegah kram atau salah urat nantinya, bisa dengan lari-lari kecil sebelum melompat.
  • Jangan lupa juga abadikan momen ketika anda melompat sehingga menjadi kenangan nantinya, pastikan si pemotret pada posisi yang benar dan aba-aba yang kompak untuk mendapatkan momen terbaik.
  • Untuk para pemula lompatlah dengan sedikit tolakan agar jatuhnya agak jauh dari tiang penyangga jembatan cinta
  • Teriaklah sekeras-kerasnya sambil melompat agar bisa sejenak melepaskan beban yang ada dalam pikiran kita
  • Setelah mendarat usahakan segera berenang ke tepian untuk menghindari tumbukan dengan orang lain atau kapal yang akan lewat
Satu hal yang perlu diingat juga bahwa saya tidak menyarankan lompat jembatan cinta ini untuk para penderita sakit jantung atau epilepsi untuk menghindari hal-hal buruk nantinya. Untuk para pengunjung yang menderita penyakit tertentu sebaiknya berkonsultasi dahulu sebelum melakukan kegiatan seperti bridge jumping ini agar liburan Anda lebih nyaman di Pulau Tidung. Demikian tips aman lompat dari jembatan cinta pulau tidung dari saya semoga menjadikan pengetahuan bagi para pembaca yang mungkin suatu saat pergi liburan ke pulau tidung. Selamat berlibur dan happy weekend.
Tips Aman Lompat Dari Jembatan Cinta Pulau Tidung
About
Tips Aman Lompat Dari Jembatan Cinta Pulau Tidung - written by Unknown , published at 3:01 AM, categorized as pulau tidung . And has 0 comments
Next Older Post
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Pulau Tidung Paket Murah
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger